Senin, 03 Desember 2012

Sang Idola

Kalau kenal aku secara deket atau setidaknya yang rajin baca blog aku..haha *barang kali ada* pasti pada tau siapa yang aku idolakan. Taufik Hidayat, pemain badminton yang sudah mendunia itu adalah salah satu orang yang aku idolakan. Dari sekian banyak artis gak ada yang bikin aku terkesan. Tapi sekarang ada artis yang bikin aku penasaran tentang latar belakang keluarga dan pendidikannya. Andi Arsyil Rahman Putra. Emm pada tau gak itu siapa? Dia pemeran Furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih atau pemeran Robby dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Seperti biasa pas pertama liat biasa aja. Terus mama pernah cerita kalo Bang Arsyil ini lagi nyelesein S2 nya..waah..disela-sela syuting dia masih sempet nyelesein kuliahnya  sampai S2. Dan ternyata S1 nya dia kuliah di tiga tempat. Pria kelahiran Makassar 15 September 1987 ini *masih muda yah* pernah kuliah di fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi (lulus 2010), dan fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika (lulus 2010).

Kesibukannya selain kuliah dan maen sinetron adalah menulis buku. Karna sering kepoin abang yang satu ini aku jadi tau buku yang terakhir dikeluarin, HOPE. Pengen nyari di gramed tapi gak pernah sempet kesana. Akhirnya pas ada Indonesia Book Fair aku beli juga. Pas pulang dari Bintaro aku sempetin mampir ke senayan. Niatnya nyari buku lain dan ada sih yang aku cari. Waktu itu juga sekalian nyari bukunya Bang Arsyil tapi karna gak tau penerbitnya jadi gak terlalu getol nyarinya. Pas ngantri mau bayar buku yang aku cari itu tiba2 liat brosur tentang seminar dimana Bang Arsyil jadi nara sumbernya. Nah disitulah aku tau ternyata buku yang hampir aku bayar itu sama penerbitnya dengan buku HOPE itu. Langsunglah aku nyari bukunya dan taraaa.. ketemuuu..gak susah sih nyarinya cuma gak sadar aja dari tadi bukunya terpampang jelas..haha. Aku gak jadi beli buku yang aku niatin dari awal malah beli buku nya Bang Arsyil.hehe.


Buku ini isinya tentang kisah-kisah orang sukses untuk bisa memotivasi para pembacanya. Kebetulan aku juga suka baca buku motivasi jadi ya emang pas. Sepulang dari senayan aku berniat bikin tweet tentang buku itu biar di reply sama penulisnya..haha. Bang Arsyil ini sering banget ngebales tweet penggemarnya dan aku pun mencoba nya. Pas ke senayan dalam keadaan sedikit gerimis dan karna sepatuku itu aku hampir kepleset di deket gerbang utama GBK. Gak kebayang lah aku kepleset disitu dan ditonton orang yang berlalu lalang. Butuh perjuangan memang dapetin buku nya sang idola.haha. Cerita itu yang aku jadikan untuk ngetweet dan akhirnya di bales jugaaa...:))) haha.. Asal tau aja itu bukan sekali dua kali aku ngemention dia. Entah itu udah yang ke berapa kalinya.



ya gak sia-sia emang mau kepleset akhirnya di reply juga..haha *walaupun hanya dg senyuman tp itu udah cukup*. Semoga aja suatu saat nanti bisa ketemu orangnya langsung..hehe. Oia pas di Book fair kemaren liat penulis yang cukup terkenal juga. Tadinya sih bingung kok pada minta foto dan tanda tangan..ternyata pas liat buku nya itu adalah tere liye. Aku juga suka sama buku-buku nya. Pasti mata ku bengkak abis baca buku nya karna abis nangis..haha.


4 komentar:

  1. "Kalau kenal aku secara deket atau setidaknya yang rajin baca blog aku"
    ayu narsis banget :(

    BalasHapus