Rabu, 09 Mei 2012

Kenapa suka banget BADMINTON??

Ada sejarahnya kenapa saya suka banget sama olahraga yang satu ini. Kalau saya emang agak bisa maennya sih itu juga saya nggak tau, keturunan kali yah..hehe.

Bermula dari kelas 5 SD (kalo gak salah waktu itu) pas liat ASEAN Games di tv. Saya melihat pemain dari Indonesia merebutkan medali emas waktu itu china tuan rumahnya. Pemain itu masih muda dengan tampang sangat biasa aja. Permainannya bagus banget walaupun akhirnya dia kalah dari pemain tuan rumah. Dari situ saya mulai ngefans sama dia.

Ya. Dialah Taufik Hidayat. Pria kelahiran Bandung 10 Agustus 1981 ini sekarang menjadi pemain andalan Indonesia. Yang dulu sempet saya bilang pemain dengan tampang sangat biasa saja sekarang semakin dewasa dia terlihat sangat gagah dan keren. apalagi pas maen..hehe. Termasuk udah tingkat akut saya ngefans sama aa taufik. Bahkan dulu pas piala Thomas pas saya SMP dia adalah pemain terakhir yang menentukan apakah indonesia bisa membawa piala itu atau tidak. Dan akhirnya dia kalah, sampai mebuat saya tidak nafsu makan karena sedih (lebay abiss tapi itu kenyataannya :p). Walaupun peraih medali emas olimpiade Athena 2004 itu banyak dicibir orang karena sekarang prestasinya telah meredup, itu tidak mengurangi rasa suka saya. Wajar lah udah seusia itu udah gak produktif. Emang sih orang akan lebih mengingat kejelekan orang lain dari pada jasa-jasa nya. Ayah dari Natarina Alika Hidayat dan Nayutama Prawira Hidayat ini sudah keluar dari platnas sejak 30 Januari 2009 tapi aa masih tetep main. Sering kan liat dia di tv atau berita olahraga? (cukup ya bagian agak menggelikan ini..hehe)
Terharunya meraih emas Olimpiade Athena 2004
Keren banget ya pas maen..haha
Pake baju biasa juga tidak memudarkan pesona nya..:D


Dari kesukaan saya sama aa taufik ini mulailah sering maen badminton di rumah. Ya namanya kampung maennya ya cuma di depan rumah tanpa net dan kalo ada orang atau pun motor/mobil lewat ya harus minggir dulu. Adik saya firdaus yang sering menjadi lawan saya. Dia cukup jago maennya jadi ya sekalian melatih saya. Oia, kenapa di awal tadi saya bilang mungkin karena keturunan? Itu karena dulu bapak saya juara badminton sekampung bahkan sampai antar desa. Kalau dulu beliau kaya mungkin kaya Rudi Hartono kali yah..haha. Saking suka nya sama badminton dan ngefans sama aa taufik dulu pas SMA saya pernah berucap "Kalau saya kuliah di jakarta saya mau nonton Taufik Hidayat langsung di senayan." Apakah kesampaian?

Pas kuliah tingkat 1 saya gak pernah maen badminton disini, paling kalau libur doang dirumah dan biasa tanpa net. Nah...pas tingkat 2 ada turnamen olahraga dan salah satunya badminton. Saya yang ditunjuk mewakili kelas 2B saat itu karena pas latihan pertama saya cewek yang agak mendingan kalo maen (maaf agak narsis). Dan pas latihan pertama itu adalah saat pertama kalinya saya maen badminton dengan net. Senengnya bukan maen..hahaha. Sejak itulah saya sering maen badminton disini dengan teman 2B,3W, anak Kos, BeMOo, anak Sosbud.

Tentang ucapan saya pas SMA itu ternyata kesampaian!! Saya nonton Indonesia Open 2011 di senayan pas tingkat 2 sama anak kelas dan mas2 himasurya..hehe. Tuh buktinya saya punya alat buat mukul itu loh perlengkapan supporter. Yah pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Bisa langsung liat Taufik Hidayat maen dan ada beberapa pemain top dunia lainnya. Semoga pengalaman itu bisa terulang lagi. Aamiin.

Gak bisa sama orangnya ya udah sama gambarnya aja dulu :p
Nonton sama anak kelas ya cuma sama berdua ini..hehe
Selepas nonton emang sesinya foto-foto..:D

2 komentar: