Rabu, 13 Maret 2013

Syukur Ku


Apakah Aku harus mengeluh karna Aku hanya menggunakan kendaraan beroda dua untuk bepergian, bukan naik mobil yang dijamin tak akan kepanasan dan kehujanan?
Apakah Aku harus mengeluh karna Aku Tak punya gadget mahal dengan teknologi canggih seperti yang orang-orang sekeliling ku punya?
Apakah Aku harus mengeluh karna Bapak ku bukan orang yang setiap pagi pergi kerja dengan kemeja mahal dan sepatu mengkilap?
Apakah Aku harus mengeluh karna Mama ku bukan orang yang tiap seminggu sekali kumpul dengan teman-temannya di restoran untuk arisan?
Apakah Aku harus mengeluh karna Aku dan keluarga ku tidak  makan malam bersama di restoran saat weekend tiba?

YA!

Aku harus Bersyukur karna Aku tidak berdiri di pinggiran jalan menawarkan jasa pada mobil yang akan memasuki kawasan 3in1.
Aku harus Bersyukur  karna Aku tidak berada di metromini untuk menjual suara pada para penumpang.
Aku harus Bersyukur karna Bapak ku tidak berada di dekat pintu tol Kanci yang menawarkan es lilin pada setiap mobil yang mengantre saat malam larut.
Aku harus Bersyukur karna Mama ku tidak berada di trotoar yang lama duduk dengan bakul makanan ringannya menunggu orang-orang membelinya.
Aku harus Bersyukur karna Adek ku tidak berada di sekitar kampus dengan membawa ranjang berisi gorengan yang menawarkan pada setiap mahasiswa yang lewat.

Ya Allah
Maafkan Kami jika kami masih saja Kufur atas Nikmat Mu yang melimpah ruah
Maafkan Kami yang tidak pandai mensyukuri Karunia Mu
Kebahagiaan ini atas nikmat Mu yang kami sadari

2 komentar: