Selasa, 12 Juni 2012

Hari Pertama PKL


PKL, atau untuk spes akuntansi disebutnya studi lapangan, untuk tahun ini, kali pertama diadakan untuk spes akuntansi. Sebelumnya cuma buat KTTA (Karya Tulis Tugas Akhir) saja. PKL ini diadakan dari tanggal 11 Juni-6 Juli.

Awalnya aku semangat banget mau PKL. Mama yang dulu sempet khawatir. Beliau takut disana aku gak ada temennya, bingung sendiri, bosen, atau apalah. Dengan dewasanya aku bilang kalau PKL itu berkelompok, gak Cuma sendiri jadi gak perlu khawatir.

DPPKAD Kota Tegal. Disitulah aku PKL bersama 4 temen ku yang juga dari tegal, ada aden, ms alunk, gilang, dan ryan.  Hari jumat sebelum PKL kami bertiga (aku, ms alunk, aden) mengunjungi tempat PKL. Kami dibagi ke bagian yang sesuai tema laporan maisng-masing. Untungnya aku sama aden dibagian yang sama yaitu di bagian Aset karena disitulah bagian yang sekarang lagi sibuk yang membutuhkan tenaga tambahan. Tema kami pun berhubungan. Aku asset tetap dia tentang belanja modalnya.

Pas jumat aku kesana, hawa2 nya udah gak enak. Entah kenapa, aku kehilangan semangat yang dulu membara, jadi males, ngebayangin besoknya PKL juga malesss…

Senen, 11 Juni 2012 pukul 06.30 WIT (waktu Indonesia bagian tegal)

Aku meluncur menggunakan kereta (bahasa medan) diiringi rintikan gerimis (opo sih yuu).. jam 7 pagi sebenarnya harusnya udah disana, ada apel pagi juga setiap hari. Aku telat ya paling 2 menit dan ternyata apelnya udah selesai. Yang ikut apel juga paling 2-3 orang dari masing-masing bidang.
Aku sempet bingung disana. Tapi akhirnya dikasih kerjaan juga. Merekonsiliasi kendaraan roda dua milik pemkot tegal dan mencatat plat nomornya yang baru. Gak nganggur2 juga sih sebenarnya. Tapi karna dari awal udah gak semangat ya rasanya gak semangat.

Cenit, malam sebelumnya sempet nanya, “ada mas2 yang masih muda gak yu??” aku sih bilang gak ada karna pas jumat kesitu emang gak ada. Ternyata pas tadi pagi ada mas2 masih muda (belum nikah juga) dan lumayan cakep. Eits! Jangan su’udzon dulu, aku bilang cakep ya karna emang cakep, tapi ya Cuma sekedar itu. Selebihnya biasa aja. Gak terus aku histeris atau apa lah. Tapi mas2 itu yang salah satu membuat aku jadi makin malessss.. gak terlalu suka sama sikapnya. Apalagi dia duduk di samping aku. Makin memudarkan semanngat. Astaghfirullah jadi ngomongin orang. Kekhawatiran mama ku agaknya mulai nampak.

Intinya aku butuh penyemangat sekarang. Sampe2 aku ngetweet lah soal ini. Malu-maluin emang. Tapi gak apalah. Seneng bisa ketemu temen2 walau hanya di dunia maya bukan Cuma di dunia mimpi..hehe. akhir-akhir ini aku sering loh mimpiin kaliaaan..hahaha *gakpenting*. Terimakasih atas suguhan semangatnya buat cita, saidi, dan ajib. Dan juga cenit yang dari awal emang udah nyemangatin aku. Semoga ke depannya suasana hati ku semakin membaik dan penuh semangat!!!

4 komentar:

  1. ayuu...ehm, bukannya aku nanya "ada anak mudanya atau enggak" yaa?? haha
    bukan mas-maaas -____-
    cemungut yah buat PKL besook !! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..kan tadi aku blg maaf kalo ada salah2 kata..

      aku udah semangat kok sekarang... :)

      Hapus
  2. salam sama mas2 mudanya.. *eh

    btw naek keretanya jemping2 gak yu??hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeee saidi sama mas2 muda.. :p

      apa itu jemping??jamping..?? sambil salto aku naek keretanya..haha

      Hapus