Rabu, 20 Juni 2012

Saat Liburan Semester Pertama


Menjelang liburan semester pertama

Liburan itu pastilah ditunggu-tunggu apalagi sama orang-orang yang baru pertama merantau di tanah orang. Termasuk aku.hehe. Di kosan waktu itu pada cerita, apa yang akan kami lakukan untuk mengisi waktu liburan nanti selama 3 minggu.

Aku bilang sama mereka kalo aku kangen sama masakan mama ku. Kebetulan pas liburan itu mama ada di rumah. Makin gak sabar aku pengen pulang. Kemudian aku bilang

 “ aku pengen deh nanti pas di rumah dimasakin sayur asem, tahu tepung, sama sambel terasi”.

Sebenarnya itu bukan masakan yang paling dan paling favorit buat aku. Aku sendiri aja gak tau masakan yang paling dan paling aku suka. Semua makanan emang aku suka.haha. Cuma ya bisa dibilang itu salah satu menu favorit ku dan entah kenapa itu masakan yang paling aku kangenin dari mama ku. Sederhana banget yah..hehe.

Aku pulang naek bis dari kebayoran lama sama anak tegal yang lain sabtu pagi (kalo gak salah yah). Sampe rumah sekitar jam 2. Langsung sholat dan abis itu makan. Naaaah… pas aku buka makanannya ternyata isinya sayur asem, tahu tepung, dan sambal terasi. J. Kemudian aku nanya ke mama ku kenapa menunya itu?? Terus mama ku cerita, pas di warung saat belanja, mama ku ditanya sama penjualnya yang tidak lain dan tidak bukan adalah budhe ku,ditanya kenapa belanja nya sayur asem sama tahu padahal katanya anak termanis dan tercantiknya mau pulang (maaf ada penambahan sendiri..hehe). terus mama ku jawab:

“justru karna ayu mau pulang makanya aku beliin ini, soalnya dia suka banget sama tahu tepung”

Wah gak nyangka pikiran kami sama. Ini yang namanya kontak batin antara ibu dan anak. Bisa pas banget mama udah nyiapin masakan yang paling aku kangenin. J
Terimakasih mama.. :’)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar