Kamis, 14 Juni 2012

Menengok Masa Kecil


Masih pada ingatkah, apa yang kalian lakukan sepulang sekolah SD?? Apa kalian langsung disuruh makan? atau tidur siang? Atau karna gak ada orang rumah kalian langsung pergi maen dengan teman? Atau jangan-jangan ada yang sepulang sekolah belum nyampe rumah langsung maen? Ckck.

Kalo aku termasuk yang ketiga, ada atau pun gak ada orang dirumah pasti abis sekolah langsung maen sama teman-teman. Dulu sepulang sekolah, sekitar kelas 2 atau 3, biasanya maen sama temen2 deket rumah, maen di rumah kosong tak berpenghuni. Masih inget banget pas nyanyi-nyanyian disana. Satu per satu maju ke depan terus nyanyi lagu anak-anak. Atau kalo ada anak cowoknya maen petak umpet, kelereng, wayang, simbar (pasti pada gak tau), dan yang lainnya.

Kalo udah sekitar jam setengah 1 biasanya langsung pulang tanpa dipanggil2 dulu sama mbah ku. Pulang, makan, mandi, terus berangkat sekolah madrasah. Sorenya setelah pulang sekolah arab (sebutan populer untuk sekolah madrasah) langsung maen lagi… maen di sekitar rumah pastinya. Kalo malem sehabis sholat maghrib langsung ngaji ke rumah guru ngaji terus pulangnya langsung ke masjid sholat isya. Terus belajarnya kapan?? Masa SD dulu gak kenal sama yang namanya belajar.haha.

Banyak hal yang kita lakukan saat masa kanak-kanak, yang kita pikir itu hal yang menyenangkan. Dulu pas mandi, malah masuk kolam (tempat penampungan air) dan dijadiin kolam renang, alhasil airnya jadi butek. Tidur siang diantara dua sofa tapi dibawahnya, sehingga gak keliatan, orang rumah pada nyariin soalnya dari tadi gak keliatan, tau nya malah tidur. Maen gambar mini sendirian, ngomong sendiri, jawab sendiri, ketawa sendiri.

Aku mau buka rahasia disini. Tapi jangan bilang siapa2 yah..hehe. Dulu kalo diajakin maen petak umpet aku jarang mau. Kenapa?? Karna aku takut jaga.haha. Kalo aku jaga aku males nyari orangnya. Aku suka kalah lari sama temen2 ku. Jadi jarang mau aku maen petak umpet, nanti jaga terus sepanjang permainan.

Bukan Cuma kali ini aku ingat masa kecil ku. Dulu pas SMA kalo udah malem, masuk kamar sendiri, capek karna seharian beraktivitas, biasanya emang selalu keinget masa lalu. Mungkin lagi jenuh aja sama keadaan waktu itu dan merindukan masa2 bermain.

Kalo sekarang aku sedang mengenang lagi karna pas pulang PKL tadi liat beberapa anak mau nyeberang jalan sehabis pulang sekolah arab. Sambil senyum-senyum sendiri di motor jadi inget diri sendiri pas kecil, yang kalau pulang sekolah makan jajan sambil jalan. Sekarang aku udah berkepala dua. Gak berasa  udah ngelewatin banyak hal. Kepolosan masa kecil yang menyenangkan. Merindukan saat itu tapi sangat menantikan kehidupan mendatang.

Semoga masa kecil kalian juga menyenangkan yaaah.. :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar