Kamis, 10 Mei 2012

Beda 10 tahun berasa cuma beda 3 tahun

Sekarang aku mau cerita salah satu adik ku. Oia, aku kasih tau dulu yah, aku punya 2 adik, Firdaus Nuzula Rizki kelas 2 SMA dan Nuril Azmi kelas 5 SD. Yang kedua itu cewek. Beda 10 tahun sama aku.

Pas dia lahir aku lagi ikut perkemahan waktu SD. Waktu itu ada yang ngasih tau kalo ternyata ibu ku sudah melahirkan. Dan ternyata aku dengar lagi ibu ku pendaharan hebat sampai-sampai harus dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang buruk. Itu bukti pertama kalo adik ku yang ini emang agak beda dari kakak2 nya.

Waktu balita dia sempet masuk rumah sakit 2 kali karena demam dan muntaber kalo gak salah. Itu yang kedua, karena aku sama pirdos itu alhamdulillah pas kecil gak pernah dirawat di RS.

Mungkin anak ke3 di keluarga kami ini emang spesial kali yah. Dia tumbuh lebih cerewet dan lebih hiperaktif. Tapi dia juga tumbuh lebih cerdas dari aku dan pirdos..haha. Karena dia sering sakit, dia punya cita-cita jadi dokter anak, semoga kesampaian yah..aamiin.

Jujur aku sama nuril jarang akur. Bahkan aku itu lebih deket sama adik ku yang cowok si pirdos. Karena sama-sama cewek kali yah jadi ngrasa tersaingi...haha. Dia emang beda dari ku 10 tahun, tapi sepertinya dia dewasa sebelum waktunya mungkin karena pengaruh jaman kali yah. Dia lebih bandel dari aku. Dari segi penampilan atau pun berkomunikasi sama orang lain dia lebih ok dari saya. Bahkan sampai saat ini. Dia lebih bisa berdandan.misalnya, Tau celakan?? Eyeliner bahasa kerennya. Jangan ditanya deh dia udah sering pake sejak kelas 3 atau 4 SD kayanya. Lah aku??sampai sekarang belum bisa..hehe.

Dia kayanya emang pengen jadi kaya aku. Di mata dia mungkin aku sosok kakak yang hebat kali yah..haha. Bahkan dari pakaian pun dia ikut2an. Jilbab, ciput, bross, bahkan sampe mukenah kita hampir berebut. Bukannya narsis atau mengada-ada yah, dari percakapan kami sehari-hari itu keliatan lah kalo dia mang kagum sama aku.haha.

Karna dia emang anak paling cerdas di keluarga, aku berharap lebih sama dia. Merasa bertanggung jawab atas pendidikannya.

Dua hari ini dia sms aku terus karna ada tugas sekolah. Waaah..itu buat aku kangen sama diaaa... :'(. Bener-bener galau nih karna sms dia. Merasa bersalah karna gak bisa nemenin dia belajar. Ya semoga aja aku bisa bantu dia wujudin cita-citanya dan bisa jadi kakak yang memberikan contoh yang baik.


pas wisuda di TPA nya



mirip gak tuh sama akuu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar