Rabu, 02 Mei 2012

Pesan Mama..

Sebenarnya banyak pesan yang selalu dibilang oleh mama ku. Tapi ini yang selalu ku inget.

Suatu sore, beberapa minggu setelah nenek saya meninggal, aku dan mama ku duduk dan mengobrol santai di teras rumah. Kemudian, beliau bilang.. "Teh, sebenarnya mama menyesal.."

Obrolan kami agak mulai serius. Mama cerita kalau semenjak berkeluarga terutama punya anak (baca: aku lahir), mama lebih perhatian dan sayang kepada keluarga nya sendiri ketimbang memperhatikan nenek ku. Yah itu bisa sebagai bukti kebenaran pepatah yang mengatakan kasih Ibu sepanjang jalan dan kasih anak sepanjang galah.


Orang akan lebih sayang kepada anaknya sendiri ketimbang orang tuanya. Maaf kalau ada yang tidak setuju dengan kalimat tadi. Tapi itu biasa terjadi. Setelah nenek ku meninggal, mama baru menyadari itu. Dan mama takut itu akan terjadi juga pada anak-anaknya saat mereka semua berkeluarga. Mama mungkin sudah menyiapkan mental saat satu per satu anak nya akan pergi dan sibuk dengan urusan keluarga nya sendiri. Seperti yang pernah beliau lakukan.

Maka dari itu mama berpesan.. "Teh, kalau nanti teteh udah punya suami dan anak, jangan pernah lupa sama mama dan bapak yah, walaupun nanti udah punya anak, tetep perhatian sama mama dan bapak yaah.."

Sedih lah kalau inget pesen itu. Dan akan selalu aku ingat agar tidak terjadi apa yang ditakutkan mama ku dan agar aku tidak menyesal nanti nya...

Ana Uhibbuki Fillah Ya Ummii..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar